rupanya penjual pemula yang
seringkali takut menghadapi orang-orang yang kritis.
Pertama anda harus mengenali apakah pertanyaan orang-orang kritis
tersebut pertanyaan ingin tahu atau menjatuhkan?
Kalau pertanyaan ingin tahu berarti orang tersebut benar-benar ingin
membeli produk anda, hanya saja butuh informasi lebih. Biasanya
orang semacam ini bertanya dengan intonasi, nada dan pilihan kata
yang cenderung positif.
Tapi kalau nadanya sudah seperti ingin menjatuhkan argumen anda
baik dari sisi produk, profil perusahaan maupun kredibilitas anda
sebagai penjual profesional, berarti orang tersebut ingin kelihatan lebi
pintar dari anda.
Kedua lakukan trik ini:
Sederhana.... penuhi saja Gengsinya maka dia akan membeli,
langsung rubah bahasa anda dan merendah, panggil dia dengan
sebutan BOS... dan katakan
”untuk ukuran seperti BOS ini ya saya bawakan yang terbaik lah...
masak saya bawa barang murahan, kan nggak mungkin...betul kan
pak....?...meskipun satu gudang bapak bisa beli percaya saya pak ini
kualitas unggulan” (untuk mengatasi keberatan harga)
”perusahaan kita belum apa-apa kok, tapi saya rasa bapak lebih
cermat dan arif dalam menganalisa, jujur saya bangga bisa bertemu
bapak dengan tehnik analisa yang genius....bla...bla..bla” (untuk
mengatasi kritikannya tentang profil perusahaan anda)
”Saya yakin bapak lebih pintar dari semua orang yang hanya melihat
dari luarnya saja... untuk bisa merasakan detail dan menganalisa
bukannya lebih baik bapak coba satu dulu.... saya rasa cara tersebut
lebih bijak dan sesuai buat bapak...(untuk mengatasi keberatan
menenai kualitas produk).
0 komentar:
Post a Comment
silah memberikan comment